Sabtu, 02 Juni 2018

4 Tips Memilih Rumput Sintetis Terbaik

Rumput sintetis adalah rumput buatan yang biasanya digunakan sebagai lapangan futsal. Rumput sintetis memiliki banyak kelebihan untuk kebutuhan olahraga maupun taman. Rumput sintetis tahan lama, tidak perlu dibabat atau dipotong sebulan sekali karena rumput sintetis tidak akan tumbuh panjang. Tidak akan ada alang-alang yang tumbuh di sela-sela rumput. Jadi Anda tidak perlu menggunakan herbisida untuk merawat rumput sintetis. Berbicara mengenai perawatan, rumput sintetis sangat mudah perawatannya. Rumput sintetis cukup disiram air saja untuk membersihkan kotoran yang menempel. Untuk noda yang membandel cukup tambahkan deterjen ringan untuk membersihkannya.

Rumput sintetis lembut di kaki. Saat kaki Anda sedang lelah, berjalan di atas rumput sintetis bisa membantu mengurangi kelelahan di kaki. Rumput sintetis tidak mudah rusak meskipun diinjak berkali-kali dan terus menerus. Rumput sintetis juga sangat empuk. Walaupun Anda terjatuh di atasnya, Anda tidak akan mengalami luka ataupun cedera. Itu sebabnya rumput sintetis sangat cocok dijadikan pelapis lapangan futsal, mini golf, tenis, sepak bola, baseball, dan bulu tangkis.

Karena olahraga futsal semakin populer belakangan ini, maka usaha tempat futsal pun semakin berkembang. Alhasil banyak juga yang jual rumput sintetis. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua yang menjual rumput sintetis menyediakan rumput sintetis dengan kualitas bagus? Anda harus tetap cermat dalam memilih rumput sintetis agar Anda tidak merugi di kemudian hari. Yang perlu diperhatikan dalam memilih rumput sintetis adalah:

1. Ukuran

Rumput sintetis dijual dalam bentuk seperti karpet. Jadi ukurannya berupa luas permukaan lantai. Anda harus tahu dahulu berapa luas permukaan lantai yang ingin Anda tutupi dengan rumput sintetis dalam ukuran meter persegi.

2. Tinggi rumput

Rumput sintetis memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Untuk kebutuhan tempat olahraga umumnya ketinggian rumputnya setinggi 50 mm, sedangkan untuk kebutuhan landscape atau taman ketinggian rumputnya kurang dari itu. Ketinggian rumput ini berpengaruh pada ketebalan dan keempukan rumput sintetis.

3. Harga

Harga rumput sintetis umumnya dipatok per m2. Tentukan budget Anda terlebih dahulu agar Anda lebih mudah dalam memilih jenis rumput sintetis.

4. Bonus

Pilihlah penjual yang memberikan tambahan bonus kepada pelanggannya selain material utama rumput sintetis. Selain rumput sintetis, penjualnya memberikan tambahan bonus lain seperti rompi untuk seragam futsal, bola futsal, papan skor, tiang gawang, net gawang, dan pemasangan rumput sintetis gratis. Dengan kata lain sebagian besar kelengkapan tempat futsal sudah disediakan oleh penjual. Sisa kekurangannya hanya sedikit yang perlu Anda tambahkan. Hal ini akan sangat membantu Anda yang hanya memiliki budget terbatas.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli rumput futsal di supplier rumput sintetis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar